Camry, Best Hybrid Car Indonesia http://www.duipee.com Why All New Camry Hybrid Cars Best in Indonesia? arrow
Ads by googel info
Cara Mendeteksi Airbag di Mobil Bekas
Airbag adalah salah satu fitur keamanan yang penting pada sebuah kendaraan. Dengan adanya airbag, tentu dapat meminimalisasi cedera penumpang ketika terjadi kecelakaan.

Jika airbag di dasbor yang sudah pernah meledak, penjual mobil bekas memilih melakukan reparasi dasbor untuk menyembunyikan kelemahan mobil yang dijualnya.

Dikarenakan harga satu set airbag yang relatif mahal, maka beberapa bengkel reparasi menyediakan jasa perbaikan dasbor hingga tampilannya kembali seperti aslinya. Baik bentuk maupun permukaan dasbor bisa sama. Namun airbag tidak kembali diisi lagi.

Hal ini menjadikan pembeli mobil bekas ini yang dirugikan. Mendapat mobil yang tak lagi standar, risiko yang dihadapi ketika terjadi tabrakan pun jadi berbeda.

Agar tidak tertipu penjual, pemeriksaan seksama mobil bekas yang akan dibeli adalah hal penting. Salah satunya mencermati keberadaan airbag. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mendeteksi Airbag di mobil bekas.

Cek fisik dasbor mobil
Cara yang paling mudah adalah melihat fisik dari dasbor yang terisi oleh airbag. Hasil yang tidak akan seperti saat diproduksi pertama kali, bila bengkel mereparasi dasbor yang pecah karena airbag keluar.

Perhatikan tekstur dari dasbor yang di baliknya ada airbag. Jika dasbor tersebut telah dilakukan reparasi akan memiliki tekstur yang berbeda dengan area sekitarnya.

Indikator Airbag
Pada mobil yang telah dilengkapi airbag, terdapat indikator di panel instrumen. Pedagang mobil bekas yang nakal, mematikan indikator airbag itu sehingga tidak memberikan isyarat. Anda cukup memposisikan kunci kontak pada posisi ACC, semua indikator akan menyala, perhatikan apakah indikator airbag menyala atau tidak. Bila tidak ada indikator airbag, kemungkinan pemilik mobil telah menonaktifkan indikator tersebut.

Cek Ruang Mesin Mobil
Airbag akan keluar seketika setelah mobil mengalami benturan yang keras pada bagian depan. Cek bagian depan seperti bumper hingga sasis bila mengalami kerusakan. Bengkel body repair pun tidak akan bisa mengembalikan ke kondisi normal untuk sasis mobil.

Cek bagian sasis di ruang mesin. Apakah ada tanda-tanda perbaikan seperti adanya pengecatan ulang atau lekukan bekas terkena benturan. Jika semua ciri-ciri itu ada pada mobil yang akan Anda beli, sebaiknya cari mobil lain.

Butuh Dana Tunai atau Pembiayaan Kredit Mobil Bekas

Melayani khusus JABODETABEK
Anda cukup memberikan info dengan format :
Format JUAL BELI / Kredit Mobil Bekas dari Perorangan
NAMA/NOMOR HP ANDA/MERK-TIPE-TAHUN/HARGA Mobil/ALAMAT/JUALBELI
Contoh : Wawan/08129025886/Avanza 1.3 G M/T VVTI MC 2009/100 juta/Jakarta Selatan/JualBeli

Format PINJAM DANA TUNAI
NAMA/NOMOR HP ANDA/MERK-TIPE-TAHUN/ALAMAT/PINJAMDANA
Contoh : Wawan/08129025886/Avanza 1.3 G M/T VVTI MC 2009/Jakarta Selatan/PinjamDana

KIRIM ke : 0896 5713 1654
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post
 
Top